Trik Nonton Sepak bola Sehat Ala Dokter

Piala Dunia yang digelar pada Brasil menetapkan para penyuka sepak bola dalam Indonesia harus rela begadang untuk menonton siaran langsungnya. Pasalnya, tersembunyi perbedaan zaman 9 jam antara Negeri brazil dan Nusantara, sehingga perbandingan langsung disiarkan dini hari di Nusantara.

Jika begadang dan sedikit tidur, tentunya beberapa kegunaan tubuh hendak terganggu. Wakil Sekjen PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Mahesa Paranadipa, M. H, menunjukkan bahwa tenang tidur mampu menyebabkan tekanan, mudah nanar, sedih sampai kelelahan nyawa.

Nah, untuk mengatasi sedikit tidur, dr Mahesa punya beberapa tilikan yang agaknya dapat Dikau lakukan agar menonton Piala Dunia tidak mengganggu kesehatan.

1. Tidur siang

Pendapat dr Mahesa, cara amat mudah untuk mengganti ruang tidur yang hilang olehkarena itu menonton http://www.ligaitalia.net Piala Dunia diartikan sebagai dengan tidur siang. Tak usah terlalu lama, tilam siang 2-3 jam sempurna untuk menciptakan tubuh merosot segar.

"Disarankan untuk menyediakan tidur bersih 2-3 weker. Jika pertentangan baru mau di mulai dari pukul 1 malam, sewajarnya tidur terlebih dahulu dalam pukul 8 atau jam 9 silam kemudian bangun mendekati beker pertandingan, " ungkap dr Mahesa.

tilam siang

2. Tidak teguk kopi pra tidur

Rezeki kafein yang tinggi menyulut orang susah tidur. Malahan jika kadang berniat memirsa Piala Globe 2014 pagi-pagi hari, sebaiknya Anda bukan meminum tindasan sebelum tidur malam sebelumnya.

"Konsumsi minuman berkafein sebaiknya setelah anda bangun tilam. Namun disarankan jangan dalam jumlah yang banyak, bahkan bagi bagi mereka yang memiliki masalah atau sindiran kardiovaskuler. Unsur ini diperberat jika dibarengi dengan mencucut rokok (aktif maupun pasif), " sambung dr Mahesa lagi.



3. Ganti nyamikan dengan risiko

Makanan ringan seperti keripik, kacang, hingga biskuit menjadi menu favorit saat menonton Trofi Dunia. Padahal memakan makanan ringan yang penuh mengandung gula dan kecut tersebut siap menyebabkan gangguan pada pencernaan.

"Untuk itu, kurangi penggunaan makanan ringan makin yang padat mengandung gula dan gusar. Disarankan penggunaan buah-buahan dan minum tirta putih, " sambung dr Mahesa.

menjarah buah

4. Mandi pusat malam

dr Mahesa menyarankan agar mereka yang merenung Piala Wilayah pada pagi buta hari bagi tidak tilam lagi setelahnya. Pasalnya, tubuh akan terasa lebih lemas ketika wujud.

Untuk menyiasatinya, ia membentangkan untuk cepat mandi menggunakan air tenteram ketika awal tiba. Alias, mandi juga dapat dilakukan malam perian sebelum memirsa pertandingan.

5. Merekam pertandingan

Jika memang tidak menguatkan bagi Anda untuk meninggalkan berbagai cadangan di atas, dr Mahesa mengatakan bahwa jalan final untuk wajar bisa merasai Piala Bumi adalah beserta merekam atau menonton sebaran ulangnya.

"Bagi anda yang tak dapat mengerjakan istirahat sebagaimana saran yang atas, dipastikan sebaiknya gak menonton sayembara langsung pada tengah malam hingga dini hari. Disarankan untuk menyukai pertandingan ulangan atau meterai pertandingan langsung untuk dinikmati keesokan harinya, " pungkasnya.

Write a comment

Comments: 0