Trik Memelihara Batu akik Agar Mengkilap & Berkilau

Bagi anda yang suka mengoleksi batu akik pasti mengarungi cara unik dalam merawat Batu akik berikut agar tampil tetap mengkilap dan calak. Batu akik yang masa ini ini pun menjadi trending topik tatkala banyak syarat online membuat saya ikut ikutan perhatian mengkoleksi Batu akik ini hehehe alasannya banyak Batu akik yang memiliki corak warna yang bagus serta mencolok yang bukan banyak dimiliki oleh Batu jenis lainnya. Ya selain hal tersebut saya ketertarikan mengkoleksi Batu akik pun karena tertahan bisnis yang cukup mengundang juga.

Ok kembali pun ke wujud perawatan Batu akik biasanya memiliki wujud agar tekstur, warna serta kemilau akik tetap tertutup dengan baik. Banyak cara yang siap lakukan bagi membuat Batu akik yang ada tetap mengkilap dan berkilau dengan menggunakan bahan material yang sempurna mudah tampak disekitar kita. Setiap orang pasti mengarungi caranya sendiri untuk menjaga dan menegakkan batu akik kesayangan stabil mengkilap & berklilau. Nah berikut adalah beberapa testimoni dari besar kolektor Batu akik utk perawatan Batu akik supaya tetap mengkilap dan bersinar:

Menggunakan talk intan



Tepung intan banyak digunakan sama para penjual pedagang Batu akik untuk membuat Batu akik dagangannya tetap mengkilap dan calak. Merawat Batu akik biasanya dipoles menggunakan bahan tertentu, yakni talk inten. Serbuk ini adalah butiran-butiran yuwana intan manikam yang rupa butirannya bervariatif. Dijelaskan kalau umumnya para pedagang serta kolektor Batu akik menggunakan serbuk intan untuk memoles batu akiknya menggunakan puyer yang paling lembut lazimnya satuannya 0, 025 mikron. Dioleskan hingga benar-benar mengkilat dan hasilnya memang benar nyata, namun jika dilihat dari harganya, martabat bahan pengkilat batu akik sendiri nisbi mahal. Standar dua gram saja, rata-rata dijual seharga Rp100-150 seperseribu. Namun bagi batu akik kesayangan tiada salahnya kendi dicoba!

Mempergunakan bambu

Sungguh penggunaan bambuu untuk mengkilapkan batu akik memang sudah banyak dijalani baik oleh kolektor akik maupun karet pedagang. Tetapi ada sejumlah media online yang melenceng memberikan tutorial bagaimana mengkilapkan batu akik ini. Sesungguhnya untuk memelihara batu akik untuk memelihara kemilau Batu akik itu dilakukan mempergunakan bambu yang masih plonco dan bersimbah. Caranya tinggikan kulit buluh bagian di dalam yang sedang basah utk menggosok Batu akik itu, coba anda buktikan sendiri.

Menggunakan klaras/ patera pisang lelap



Daun mauz kering alias klaras tidak jarang yang dipakai sebagai perangkat pengkilap Batu akik. Caranya adalah beserta langsung menggosoknya ke Batu akik engkau dan harap diperhatikan klaras atau peparu pisang luruh baiknya digunakan untuk memperhalus atau menyapu batu akik yang mempunyai warna sedang tua menyerupai jual batu cincin hitam, coklat, merah, muda dan ragam tua yg lain. sedang bagi warna corak muda/ bening basahi terlebih dahulu daun pisang luruh atau klaras alasanyya Batu akik secara warna bujang memiliki tekstur yang kian rentan hingga mudah tergores, dengan mengelap klaras terlebih dahulu bakal membuat Batu akik pada warna lembut atau terang akan bertambah mengkilap & berkilau.

Mempergunakan kain tebal

Ya penerapan kain yang cukup tetap seperti bahan kain dari jeans, karpet, beludru bisa anda manfaatkan untuk mengkilapkan batu akik kesayangan engkau. Selain mulai kain kain berbahan menyerupai tersebut dikau juga dapat menggunakan benda kulit tanda.

Aluminium foil

nah bagui anda nih yang sukaria merokok, kau bisa menggunakan bungkus aluminium foil pada kemasan rokok untuk mengulek batu akik anda biar tambah mengkilap dan licin.

Write a comment

Comments: 3