Tips Membuat Martabak Mini Mungil Gampang

Martabak manis bukan hanya berukuran besar. Tersedia juga martabak versi mini yang tepat untuk disantap si imut. Daripada beli, sesekali cobalah buat seorang diri martabak itu. Gunakan cetakan martabak mini untuk mengecilkan pembuatan.

Siapa yang tidak ingat dengan kudapan pasar sederhana ini, meskipun mempunyai bentuk yang mini dan rancak namun tunak mempunyai mereguk yang lenyet dan gemar. Martabak elegan mini sederhana memang satu diantara jenis sasaran cemilan yang sering sungguh kita jumpai di pasar sekalipun warung kecil. Dalam awalnya, martabak mini manis ini cuma ditaburi secara keju mapun dengan taburan coklat selalu. Namun hari ini ini banyak sekali variasi taburan yang ada pada martabak manis mini aneka mencicip tersebut, menyerupai caramel, atau pun berbagai tingkah taburan cerita coklat. Martabak manis mini ini pun sering sekali dijadikan tersendat bagi para ibu untuk menambah gaji harian sanak.

Yaitu secara cara memproduksi martabak menawan mini cetakan martabak mini bagi jualan efektif tidak ribet, namun mempunyai rasa yang empuk & legit. Bahwa pada mulanya anda sempat membuat seorang diri martabak manis mini pada rumah yang ada namun kubra, bahkan hasilnya martabak elegan tersebut liat / bantet maka kamu harus mencobanya lagi serta lagi. Pokok kunci tertinggi dalam mengarang martabak menawan empuk serta lebit merupakan pada kocokan yang tepat serta bilangan api yangdigunakan pada loyang saat menciptakan martabak mini. Pada benda martabak elegan mini ini bisa mempergunakan ragi bahkan tidak mempergunakan ragi, namun untuk siasah martabak elegan mini utk jualan pragmatis kali ini benar-benar sengaja memakai ragi, sebaiknya adonan dapat mengembang & menghasilkan merasai yang gembur enak.

Siapkan peralatan & bahan-bahan lalu ajak keturunan untuk membuat adonan hingga mengisinya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.



1. Siapkan Bahan

Bagi membuat martabak manis mini diperlukan 300 gr abuk terigu zat putih telur sedang, 1 sdt soda kue, 50 gram gula pasir, 2 butir telur kocok robek, 1/4 sdt vanili tepung, 1 sdm ragi instan, 200 ml susu pulih dan margarin secukupnya.

Topping martabak berupa meisjes, keju parut, & susu kental manis secukupnya.

2. Gaul Adonan

Masukkan telur, gula dan vanili bubuk di sebuah mangkuk. Kemudian kocak dengan mixer hingga terbit dan sanding. Campur tepung terigu, soda kristal kue dan ragi instan. Tambahkan ikatan tepung terigu sedikit per sedikit di dalam luluhan secara berputar dengan susu. Kocok merosot dengan mixer. Tutup plester dengan kain bersih. Diamkan di teritori hangat sekitar 1 jam hingga plester mengembang

3. Buat Martabak



Panaskan etiket martabak mempergunakan api kuntet. Kemudian oleskan margarin. Tunggu hingga cetakan benar-benar demam. Masukkan kocokan sampai 3/4 cetakan. Menimpa bagian titik pusat memakai centong sayur agar terbetuk pinggiran tipis. Diamkan martabak mencapai berbatas permukaannya berlubang. Lalu taburi sedikit gula pasir. Tutup cetakan martabak. Masak kurang lebih 5 menit hingga martabak matang.

4. Sajikan

Acungkan tangan martabak mulai cetakan. Kemudian taburi martabak dengan meisjes, keju parut dan susu kental ranggi. Sajikan segan.